Pengunjung Keluhkan Minimnya Fasilitas Parkir dan Buruknya Jalan ke Pelabuhan Feri Danau Toba

Pelabuhan feri Ajibata. Minimnya fasilitas parkir, jalan rusak dan
tidak tertibnya pengendara menjadikan situasi tidak nyaman. (foto:lian)
AJIBATA, JO- Minimnya fasilitas parkir di pelabuhan feri Ajibata, Toba Samosir (Tobasa) membuat para penumpang kecewa. Buruknya jalan dan tidak tertibnya para pengendara yang akan berangkat ke Samosir membuat situasi semakin kacau.

Pantauan JakartaObserver.com di lokasi, Jumat (31/1), banyak calon pengunjung yang akan menaiki KM Tao Toba mengaku kecewa dengan kondisi ini dan memilih untuk pulang ke rumah mereka atau mengurungkan niat untuk naik feri karena tidak jelasnya parkir.

"Parkir tidak ada padahal kita harus menunggu lama untuk bisa berangkat, apalagi jalan pun rusak. Daripada ribut lebih baik kita pulang saja," kata Asun, 45, seorang calon penumpang KM Tao Toba.

Menurut Asun, dirinya sempat kesal karena tidak tertibnya para pengendara termasuk banyaknya para pengatur yang bertingkah seperti preman. Masalahnya, kata dia, polisi pun tidak ada.

Dia kemudian mengimbau kepada aparat terkait, khususnya Pemkab Tobasa untuk membenahi persoalan ini, karena tidak menutup kemungkinan banyak pengunjung yang akan membatalkan niatnya ke Samosir via pelabuhan feri Ajibata.

"Kalau saya tidak menggunakan kendaraan saya lebih baik naik dari pelabuhan di Terminal Ajibata dengan kapal lebih kecil daripada disini, atau kalau naik mobil saya akan memilih menghindar dan memilih pelabuhan lain meskipun harus menempuh jalan yang lebih jauh," kata Asun.

"Pemkab Tobasa harus segera turun tangan membenahi ini," sambungnya. (lian)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.