Uji KIR Picu Kemacetan, Pengendara Tetap Pilih Kedaung Meski Dialihkan ke Cakung

Kemacetan parah di Jalan Panjang menuju Jalan Daan Mogot,
 Jakbar, kemarin. (foto: jo-6)
JAKARTA,JO-Untuk mencegah kemacetan parah di Pesing,Jalan Tubagus Angke, Jalan Daan Mogot,Grogol, dan Jalan Panjang menuju Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat (Jakbar), pihak UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung mengalihkan uji KIR sebagian ke tempat pengujian KIR di Ujung Menteng ,Cakung Jakarta Timur (Jaktim).

Sayangnya, para pengendara rupanya tetap memilih ke Kedaung, dengan alasan jalan ke Ujung Menteng, Cakung rusak parah dan masih tergenang banjir.

Pengalihan itu dilakukan setelah sepanjang Senin (27/1) kemarin, banyak keluhan dari para pengendara yang mengalami kemacetan parah saat melalui jalan itu. Banyaknya kendaraan yang hendak melakukan uji KIR karena pada hari itu kantor baru buka setelah dilanda banjir sepekan terakhir.

"Kami sudah upayakan dengan mengalihkan sebagian ke tempat pengujian KIR di Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, tapi pernyata mereka tetap memilih di Kedaung karena akses jalan menuju Ujung Menteng macet dan ada genangan air," kata Syafei di Jakarta, hari ini.

Diakuinya,memang karena banyaknya kendaraan mau diuji kelayakannya membuat sejumlah ruas jalan terjadi kemacetan hingga sore kemarin.

Syafei sendiri memohon maaf kepada para pengguna jalan atas kemacetan yang terjadi. "Kami mengharapkan dan kita doakan saja mudah-mudahan banjir tidak terjadi lagi supaya pelayanan dapat berjalan dengan lancar," harapnya. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.