Seragam Hanyut Ditelan Banjir, Puluhan Siswa Tak Pakai Seragam Sekolah

Sekolah kebanjiran.
JAKARTA, JO- Kasihannya kondisi para siswa SDN Bidara Cina 05, Jakarta Timur (Jaktim) ini. Saat masuk sekolah hari Senin (27/1), sebanyak 50 orang diantara para murid itu masuk sekolah tanpa mengenakan seragam.

Sementara itu, dari 430 siswa yang ada di sekolah ini, 118 orang diantaranya malah tidak masuk sekolah. Mereka anak-anak yang rumahnya dilanda banjir dalam dua pekan terakhir ini.

"Ada 30 siswa yang sudah datang ke sekolah namun tidak pakai seragam, karena seragam mereka ditelan banjir," kata Kepala SDN Bidara Cina 05 Sofyan Saori di Jakarta, Senin (27/1).

Sedangkan 118 siswa yang tidak masuk itu, menurut Sofyan Saori, karena hingga hari ini, rumah mereka masih terendam banjir.

"Kami tidak mempersoalkan mereka jika tidak pakai seragam, karena memang kondisinya memprihatinkan," sambung Sofyan Saori.

Pihak Sudin Pendidikan Dasar Jaktim sendiri sudah menjanjikan untuk memberikan bantuan seperti pakaian, buku, tas hingga sepatu. Namun menunggu bantuan itu tiba, siswa korban banjir diperbolehkan bersekolah tanpa mengenakan seragam sekolah. (jo-9)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.