Tidak Ada Lahan, Terminal AKAP Tidak akan Ada Lagi di Jakarta Selatan

Terminal Lebak Bulus
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta memastikan tidak akan ada lagi terminal bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel). Alasannya adalah tidak ada lahan.

Kepastian itu disampaikan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Senin (6/1), terkait desakan agar pengganti Terminal Lebak Bulus juga dibangun di Jaksel, bukan di Kalideres, Pulogadung dan Kampung Rambutan, menyusul rencana penutupan terminal AKAP Lebak Bulus mulai Selasa (7/1) ini.

"Mereka meminta diberikan tempat pengganti yang lokasinya tidak di Kalideres, Pulogadung, dan Kampung Rambutan, tapi di Jakarta Selatan. Pertanyaan saya Selatan di mana? Kita kan tidak punya lahan," kata Jokowi.

Ditambahkan Jokowi, pihaknya telah menyosialisasikan rencana ini selama satu tahun lebih. Ia pun berjanji akan menyelesaikan permasalahan ini dalam satu hingga dua hari ke depan.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan penutupan terminal itu tetap akan dilakukan Selasa hari ini.

Dia juga mengaku sulit untuk memenuhi permintaan para penjual tiket bus yang meminta penutupan dilakukan setelah Lebaran 2014. "Itu kemauan para penjual tiket, tapi saya kira sulit untuk memenuhinya," begitu Pristono. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.