Lupa Tutup Ruang Tahanan, Bandar Narkoba Kabur dari Polsek Metro Kebon Jeruk

Ilustrasi
JAKARTA,JO-Gara-gara lupa menutup kembali ruang tahanan saat tamu datang, seorang tahanan bandar narkoba AE,40, kabur dari rumah tahanan Polsek Metro Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar).

Hingga kini polisi masih melakukan pengejaran dengan melibatkan petugas polsek dan Tim Pemburu Preman.

Kapolsek Metro Kebon Jeruk Kompol Sutoyo menuturkan, tahanan kabur dari rumah tahanan Polsek Metro Kebun Jeruk terjadi, Jumat (6/12) sekitar pukul 12.15 WIB lalu.

Pelarian ini berawal saat istri AE datang ke Polsek dalam kondisi sepi, karena banyak petugas polisi yang shalat Jumat. Ia datang mengantar makanan untuk suaminya. Karena bukan jam besuk, petugas piket Aiptu SY tidak memperbolehkannya mengantar langsung sendiri ke sel, tapi harus dititipkan ke petugas.

“Saat itu Aiptu SY dititipi makanan dan langsung mengantar makanan ke AE dengan membuka gembok sel tahanan. Tak lama kemudian ada masyarakat yang hendak melapor ke SPK yang saat itu tidak ada petugasnya. Aiptu SY langsung turun ke bawah dan ternyata lupa kembali menggembok sel tahanan, hingga membuat tahanan tersebut kabur,” ujar Sutoyo, di Jakarta, Selasa (10/12).

Diketahui tahanan kabur, provost dan petugas jaga sempat mengejar tahanan tersebut, tapi sudah menghilang. “Jadi bukan dua tahanan yang kabur, hanya satu yaitu AE dan saat ini sedang diburu petugas polsek dan Tim Pemburu Preman.

Sedangkan petugas yang lalai kami juga akan memberikan sanksi sesuai aturan yang ada,” tandas Sutoyo. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.