FIFA Bantah Konspirasi Undian Piala Dunia, Argentina Sudah "Diatur" di Grup F?

Presiden FIFA Sepp Blatter
JAKARTA, JO- FIFA menolak teori konspirasi seputar Piala Dunia 2014, dan menegaskan tidak ada manipulasi pada acara undian pembagian grup yang dilakukan pekan lalu di Brasil.

"Rumor ini benar-benar tidak berdasar," kata Juru Bicara FIFA Delia Fischer, seperti dikutip DPA, hari ini.

Sebelumnya beredar spekulasi mengenai posisi Argentina yang "bukan kebetulan" ditempatkan di Grup F bersama dengan Iran, Nigeria, dan Bosnia-Herzegovina.

Laporan Argentina menyebut bahwa wartawan telah diberitahu menjelang undian dimana grup Lionel Messi dan kawan-kawan akan berada, dan markas Piala Dunia sudah disiapkan sebelum undian di Belo Horizonte, dimana mereka akan bermain melawan Iran.

Hasil Lengkap undian Piala Dunia 2014:
Grup A: Brasil, Kroasia, Meksiko, Kamerun.
Grup B: Spanyol, Belanda, Chili, Australia.
Grup C: Kolumbia, Yunani, Pantai Gading, Jepang.
Grup D: Uruguay, Kosta Rika, Inggris, Italia.
Grup E: Swiss, Ekuador, Perancis, Honduras.
Grup F: Argentina, Bosnia-Herzegovina, Iran, Nigeria.
Grup G: Jerman, Portugal, Ghana, Amerika Serikat.
Grup H: Belgia, Al-Jazair, Rusia, Korea Selatan.

Posting di twitter disebut secara akurat memprediksi komposisi Grup F yang menambah yakin adanya teori konspirasi, begitu juga Sekjen FIFA Jerome Valcke membuka bola berisi nama-nama tim tidak sepenuhnya terlihat di belakang podiumnya.

Tapi FIFA mengatakan, "Semua persiapan untuk undian itu dimonitor dan divalidasi oleh tiga perwakilan dari Ernst and Young", dan bahwa tujuh kamera terus-menerus berfokus pada Valcke selama pengundian, dan sutradara televisi sendiri yang memutuskan sudut pandang mana yang dianggapnya perlu untuk ditunjukkan." (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.