Alat Canggih Berbasis Teknologi IT Dipasang di SMA dan SMK Jakbar

Ilustrasi
JAKARTA,JO- Untuk memudahkan proses belajar-mengajar,serta sekaligus mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi era globalisasi, sejumlah alat mutakhir yang berbasis teknologi IT diterapkan di beberapa SMK dan SMU di wilayah Jakbar.

Pengadaan alat yang didanai melalui APBD 2011 oleh Suku Dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi ini rencananya digunakan untuk fasilitas ruang pendidikan di sembilan SMK dan 17 SMU yang tersebar di wilayah ini.

Menurut Kepala Seksi Sudin Pendidikan Menengah dan Tinggi Alex Usman di Jakarta, hari ini, pengadaan barang ini berasal dari negara Inggris. Hal itu dicontohkan dari berbagai negara maju yang sudah memakai alat tersebut.

Kelebihan alat tersebut juga dapat mencari materi pembelajaraan melalui via akses internet yang dapat digunakan siswa menjadi referensi materi pelajaran yang ingin dipelajari.

Modernisasi alat-alat mutakhir yang berbasis komputerisasi ini diantaranya adalah podium interactive dan active table yang sebagian telah digunakan di SMK 60 danSMU 78 dan menelan anggaran APBD hingga miliaran rupiah.

"Diharapkan setelah adanya pembaruan pengadaan fasilitas alat belajar mengajar ini, dapat menciptakan peserta didik yang mampu bersaing di era globalisasi," kata Alex Usman. (Leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.