Sudin Tata Air Jakbar Kembali Lakukan Pengerukan Kali di Kalideres

Suasana normalisasi kali di Kampung Maja, Kelurahan
Pegadungan, Kalideres, Jakbar, hari ini. 
JAKARTA, JO- Petugas PU Tata Air Jakarta Barat (Jakbar) kembali melakukan pengerukan kali yang ada di wilayahnya. Kali ini pengerukan kali itu dilakukan di Kampung Maja, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Selasa (26/11).

Pengerukan kali sepanjang 320 meter itu dimulai dari prapatan antara perumahan Citra dan kompleks Merpati Kelurahan Pegadungan.

"Kita lakukan pengerukan ini untuk menormalisasi agar kali tidak terjadi penyempitan akibat lumpur dan sampah," kata Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin PU Tata Air Jakbar Amir Pangaribuan didampingi Camat Kalideres Ahmad Aya'la dan Lurah Pegadungan Ahmad Sajidin kepada wartawan.

Menurut Amir, sebelum dilakukan pengerukan, kali di lokasi itu terjadi penyempitan sampai 2 meter dengan lumpur dan sampah, serta gubuk gubuk liar.


"Sekarang kita lakukan normalisasi kali agar kali itu bisa kembali seperti semula," katanya.

Amir mennjelaskan,masalah normalisasi kali kita dibantu sejumlah satpol PP,TNI dan Polri untuk pengamanan dalam menertibkan gubuk gubuk liar yang ada di bantaran kali.

Sebelumnya, dilakukan juga pembongkaran bangunan liar itu dipimpin langsung Camat Kalideres Ahmad Aya'la dan Lurah Pegadungan Ahmad Sajidin."Penertiban itu tujuannya kita melaksanakan normalisasi kalim," ucap Ahmad sajidin.

Lurah pegadungan menjelaskan,jumlah bangunan yang dibongkar aparat Satpol PP kecamatan dan kelurahan sebanyak 170 gubuk karena berdiri di bantaran kali. Jumlah keluarga di lingkungan Kali Maja ini ada dua RW sebanyak 1.200 KK.

Lurah menghimbau masyarakat agar tidak membangun kembali bangunannya di bantaran kali, maupun buang sampah sembarangan.Jika warga tidak membuang sampah sembarangan. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.