Sopir Taksi Waspadalah Hadapi Modus Baru Disetrum Perempuan

Aneka alat setrum yang beredar luas di pasar.
JAKARTA, JO- Para sopir taksi di Jakarta waspadalah modus baru perampokan taksi ini. Pelaku yang berpura-pura jadi penumpang akan menyetrum Anda sampai semaput. Diantara pelaku juga berjenis kelamin perempuan.

Adanya modus baru perampokan itu dialami sopir taksi, Rusidi, 40, ketika dua orang penumpang menaiki taksinya di depan ITC Mangga Dua, Jakarta Barat pada Minggu (20/10) pukul 01.00 WIB dinihari.

Para pelaku, yang satunya adalah perempuan, meminta diantarkan ke Jalan Swadaya 3, Tanjungpriok, Jakarta Utara (Jakut). Menurut pengakuan keduanya, lokasi yang dituju itu adalah rumah saudara mereka.

Namun begitu, persis di seberang Masjid Astra Sunter, Jalan Gaya Motor, Sunter, Jakut, pelaku ini menyetrumnya dengan alat setrum genggam yang sepertinya sudah disiapkan di dalam tas sang perempuan. Bagian leher dan tangan sang sopir taksi jadi sasaran setruman, membuatnya terkaget-kaget.

"Saat itu saya mencoba melawan dan tancap gas," kata Rusidi.

Beruntung saat itu ada anggota Resmob Polres Jakut yang sedang berkeliling dan mencurigai taksi itu sehingga melakukan pengejaran. Taksi kemudian berhenti, dan anggota Resmob berhasil menangkap salah seorang pelaku, sementara seorang lagi berhasil melarikan diri.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Daddy Hartadi, pelaku yang berhasil ditangkap itu adalah yang berkelamin perempuan, bernama AN alias Yani, 24. Sementara yang pria, Andi, masih dalam pencarian. (jo-8)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.