PKL di Jalan KS Tubun
JAKARTA, JO- Sebanyak 50 pedagang kaki lima (PKL) dari Jalan KS Tubun akhirnya mendapatkan tempat alias direlokasi. Rencananya pedagang akan ditampung di Pasar Slipi Jaya, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar).Prosesnya dengan cara diundi terlebih dahulu yang dilakukan besok, Jumat (25/10) siang.

PKL tersebut akan menempati tempat baru yang disediakan di basement Pasar Slipi Jaya.

“Pengundian dilakukan agar pedagang tidak berebutan mendapatkan kios dan sekaligus penyerahan kunci kios,” ujar Kepala Pasar Slipi Jaya Yusuf Rahmat, di Jakarta, Kamis (24/10).

Penyediaan 50 kios yang luas tiap kiosnya sekitar 2x2,5 meter hingga 2,5x3 meter untuk tempat relokasi. "Jatah pemberian kios bakal diprioritaskan untuk 32 PKL binaan dan 18 PKL nonbinaan," katanya.

Sampai saat ini,sambung Yusuf,masih tercatat 44 yang melakukan verifikasi ulang. Sisanya ditunggu sampai pengundian.” katanya.

Puluhan kios baru tersebut siap untuk ditempati, karena sudah dipasang rolling door, dicat,dikeramik, dan juga tangga penghubung antara lantai basement dengan lantai dasar telah dipasang dan kondisinya sudah siap pakai.

Sementara Kasudin Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakbar M Adiah mengatakan, pihaknya sebagai penyelengara undian kios menegaskan, jika pengundian nantinya tidak dapat diwakili oleh siapa pun. Para pedagang yang diundi nantinya diwajibkan membawa undangan dan nomor undian.

Ia berharap, nantinya setelah mendapatkan nomor sesuai undian, para pedagang bisa langsung menempati dan berjualan di lokasi tersebut. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.