Kantor KB Jakbar Sosialisasikan Pendidikan Institusi Konflik Remaja

Para pelajar se-Jakbar saat menghadari sosialisasi Pendidikan
Institusi Konflik (PIK) Remaja, Selasa (22/10).  (foto:jo-6)
JAKARTA, JO- Kantor Keluarga Berencana(KB) Kota Administrasi Jakarta Barat (Jakbar) menggelar acara kreatifitas remaja dalam rangka sosialisasi Pendidikan Institusi Konflik (PIK) Remaja bertempat di Ruang Serba Guna Ali Sadikin, Kantor Walikota Jakbar, Selasa(22/10).

Dalam acara itu yang dihadiri Walikota Jakbar Fatahillah itu, Kepala Kantor KB Jakbar Baharuddin mengajak para pelajar kreatif untuk membuat suatu kreasi seni diantaranya menggunakan media stereofoam sebagai wadah untuk mengekspresikan diri dan menghindari pergaulan bebas yang dapat merusak moral bangsa.

Kepada para pelajar, Baharuddin mengatakan, meraih kesuksesan masa depan memang tidak semudah yang dibayangkan. Dalam proses itu pasti menemukan berbagai cobaan mulai dari mengenal rokok, minuman, narkoba, bahkan seks bebas.

"Karena itu kita harus menghindarinya sejak awal, melalui berbagai kreatifitas," katanya.

Walikota Fatahillah (tengah) dan Kepala Kantor
KB Jakbar Baharuddin (kanan)
. n (foto:jo-6)
Menurut Baharuddin, pihaknya juga mengadakan lomba majalah dinding, karya ilmiah, lomba rap musik yang di ikuti siswa/siswi SMP dan SMA se-Jakbar. "Tujuannya untuk menghindarkan narkoba ,rokok ,miras,sek bebas dari para pelajar," ujarnya.

Jane Mercy, siswi SMK Cinta Kasih Tzuchi Cengkareng Jakbar mengatakan,sosialisasi kali ini cukup banyak manfaatnya bagi pelajar khususnya pelajar wilayah Jakbar.

"Kalau kita ingin semua cita-cita kita tercapai, harusnya menjauhi semuanya yang tidak ada manfaatnya bagi kita yang dapat membuat kita berhenti di tengah jalan," katanya. "Kita jauhi mulai dari mengenal rokok,minuman,narkoba dan sampai dengan seks bebas," sambung dia. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.