17 Imigran Gelap Korban Kapal Tenggelam Dimakamkan di TPU Tegal Alur

Proses pemakaman jenazah imigran gelap.
JAKARTA, JO- Sebanyak 17 dari 21 jenazah korban tenggelam kapal imigran gelap asal Srilanka dan Iran di perairan Cianjur, Jawa Barat dimakamkan secara massal di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) Selasa (8/10) siang.

Ke-21 jenazah imigran gelap tersebut tewas akibat kapal yang mereka tumpangi menuju Australia tenggelam di perairan Cianjur, Jawa Barat pada bulan September 2013 silam. Empat jenazah lainnya sudah diambil pihak keluarga melalui kedubes Srilanka dan Iran untuk dimakamkan di negaranya.

Johardi, petugas Rumah Sakit Polri Kramat Jati menuturkan, siang tadi satu per satu peti jenazah imigran gelap asal Srilanka dan Iran tiba di tempat TPU Tegal Alur Kalideres dengan menggunakan 12 mobil ambulance.

"Pemakaman secara massal di TPU Tegal Alur dilakukan usai melalui proses identifikasi di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur yang kemudian diserahkan kepada pihak Kedubes Srilanka di Jakarta," kata Johardi kepada Jakarta Observer.

Sementara empat jenazah lainnya asal Srilanka dan Iran sudah diambil pihak keluarga melalui Kedubes kedua negara tersebut di Jakarta dan langsung diterbangkan ke negaranya masing-masing untuk di makamkan.

Kapal membawa penumpang warga negara asing asal Srilanka, Bangladesh, Iran, Irak serta Bahrain berangkat dari dermaga Pasir Besi, Sukabumi, Jawa Barat menuju Pulau Christmas Australia dan tiba-tiba saja tenggelam di perairan Selatan Cianjur Jabar.

Sekitar 200 orang penumpang kapal tersebut,122 diantaranya merupakan imigran gelap. Akibat peristiwa itu 21 orang tewas dan dibawa ke RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur untuk keperluan identifikasi. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.