Warga Demo Pembangunan Menara Seluler di Semanan

JAKARTA,JO- Puluhan warga RT 04/08 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) melakukan aksi protes pembangunan menara seluler. Penolakan warga didasari oleh dampak keamanan akibat radiasi maupun kekhawatiran warga akan ambruknya menara seluler tersebut.

Menurut Sanusi, ketua RT 04/08 Kelurahan Semanan, di Jakarta, Selasa (17/9), pembangunan menara seluler di wilayah pemukimannya sudah berlangsung sejak bulan Agustus lalu. Saat ini, pengerjaannya sudah sampai pada tahap pengecoran pondasi menara.Ironisnya, kata Sanusi, pengerjaannya dilakukan diam-diam saja tanpa berkoordinasi dengan pihak warga setempat dan juga kepada pihaknya selaku ketua RT di wilayah tersebut.

"Pembangunan menara seluler itu di tolak warga. Saya juga sudah menghubungi pihak yang membangun menara itu, tapi hingga kini tidak kunjung ditanggapi," ujar Sanusi.

( Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Lombok, Bandingkan Tarifnya)

Menanggapi hal ini, Lurah Semanan A Karim mengatakan dirinya sudah menerima laporan keluhan warga terkait pembangunan menara seluler.

"Saya sudah bertemu dengan warga. Rencananya kami juga akan memfasilitasi pertemuan antara warga dengan pihak yang membangun menara seluler tersebut. Untuk sementara saya meminta agar kegiatan pembangunan dihentikan sementara," katanya.

Kepala Sudin Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Kominfomas) Jakarta Barat Wiwik Wijayanti menambahkan, pihaknya belum mengetahui adanya kegiatan pembangunan menara seluler di RT 04/04 Kelurahan Semanan.

"Sesuai aturan, jika ingin membangun menara seluler seharusnya mengurus izin dulu dari warga setempat serta izin dari instansi terkait seperti dari Dinas Kominfomas, Dinas P2B, Dinas Tata Ruang, dan BPLHD," tandasnya. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.