Usaha Mebel Jalan Anyer Wijaya Kusuma Gropet Terbakar

Kebakaran rumah mebel di Grogol Petamburan. (foto:jo-6)
JAKARTA,JO- Peristiwa kebakaran kembali melanda wilayah Jakarta Barat (Jakbar), Kamis (17/9). Kali ini terjadi pada sebuah rumah tinggal yang dijadikan sebagai tempat usaha mebel tepatnya di Jalan Anyer Raya No 45, RT 07/10, Kelurahan Wijayakusuma, Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet).

Menurut pengakuan Agus, salah seorang warga di lokasi musibah kebakaran, rumah yang terbakar sekitar pukul 16.30 WIB milik Akiong,warga Pluit yang dijadikan tempat pembuatan mebel seperti membuat lemari-lemari dapur rumah.

Api berasal dari lantai 2 bangunan tersebut, ada dugaan dipicu dari puntung rokok, karena kalau melihat kabel listrik tidak ada masalah.

"Kejadian itu diketahui oleh warga yang sedang melintas. Saat melihat asap dan api muncul dari lantai 2 dengan sigap warga berupaya memadamkan api supaya tidak merembet ke rumah lainnya," ujar Agus.

Dia juga mempertanyakan, mengapa dua orang karyawan yang tinggal di rumah mebel itu tidak mengetahui ada kebakaran. Kedua karyawan itu sudah diamankan oleh pihak kepolisian setempat untuk di mintai keterangan.

Kepala Seksi Operasional Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Barat Agus Surya Mandala menambahkan,untuk memadamkan api yang berlangsung selama setengah jam lebih, pihaknya mengerahkan sebanyak 27 unit mobil pemadam.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut," ujar Agus Surya Mandala. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.