Truk Seret Kabel Listrik, Api Menyambar Dimana-mana

Percik api di sepanjang kabel listrik. (foto: jo-6)
JAKARTA, JO - Truk pengangkut tanah urukan yang melintas di Jalan Poglar RT01/04, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat disandra oleh warga setempat, karena menyeret kabel listrik dan telepon yang menimbulkan api dan padamnya listrik.

Menurut pengakuan seorang warga, Udin, 36, kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, ketika truk yang saat itu sudah kosong tanpa muatan melintas di Jalan Kapuk Raya menuju Pesing Poglar. Tiba-tiba bagian atap truk tersangkut kabel listrik tegangan tinggi dan kabel Telkom yang melintasi jalan, dan sang sopir truk tidak sadar dan terus melaju.

Kabel berserakan di badan jalan.
Truk yang menyeret kabel akhirnya disandera warga.
Tiang listrik dengan api membuat listrik padam.
Kabel itu pun kemudian putus dan jatuh melintang persis di bahu jalan sehingga sempat mengeluarkan api.

"Sopirnya tidak tau kabel tersangkut di truk dan menyeret kabel hingga putus dan jatuh di tengah jalan, ada juga kabel memalang jalan tergantung hingga nyaris mengenai badan jalan, akibatnya jalan itu tidak bisa di lalui kendaraan roda empat dan macetpun terjadi," kata Udin, Kamis (19/9).

Selain kabel yang putus dan berserakan di badan jalan,kabel yang masih berada di tiang listrik pun ikut meledak hingga terbakar terdapat 5 titik sumber api pada kabel listrik.

"Sekitar 200 meter kabel listrik terputus dan ikut terbakar.membuat aliran listrik di sekitar RT01 padam," ungkapnya.

Akibat truk tersebut terus menerobos jalan sejumlah wargapun mengejar truk tersebut hingga dapat dihentikan kemudian warga membawa sang sopir ke lokasi untuk memperlihatkan hasil perbuatannya. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.