Sentra Primer Baru Barat (SPBB), Kembangan, Jakbar.
(foto: jo-6)
JAKARTA, JO- Beginilah pemandangan Sentra Primer Baru Barat (SPBB) di Kembangan, yang letaknya persis di belakang Kantor Walikota Jakarta Barat (Jakbar). Areal ini semakin hari justru semakin sembraut dipenuhi pedagang kaki lima (PKL), padahal Gubernur Joko Widodo sudah berjuang keras untuk menertibkan PKL di berbagai wilayah di Jakarta.

Di Jakbar, selain SPBB, sebelumnya sempat menjadi sorotan  kawasan PKL di Jalan Asemka, yang juga berantakan, sehingga mengganggu pemandangan kota dan kemacetan panjang setiap hari.

Hal inilah yang kemudian memunculkan keprihatian sejumlah kalangan, termasuk anggota DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani. Dia mendesak agar walikota Jakarta Barat segera menertibkan keberadaan PKL yang memenuhi ruas jalan Sentra Primer Baru Barat tersebut.

"Seharusnya ruas jalan tersebut bisa dimanfaatkan warga sekitar untuk santai bersama keluarga dan berolahraga, bukan untuk PKL,sebab selama ini lokasi tersebut di manfaatkan warga sekitar untuk bersantai dan berolahraga "Ujar Rani, Minggu (8/9).

Politisi dari Fraksi Partai Gerindra ini menilai, hal itu terjadi karena lemahnya pengawasan dari aparat setempat, melakukan pembiaran padahal masalahnya masih dekat dengan gedung kantor Walikota Jakarta Barat. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.