Di Jakarta Barat, Jalan Berlubang Ditutup Bekas Bak Mandi

Tak kunjung diperbaiki, bekas bak
mandi pun jadi. (foto:jo-6)
JAKARTA,JO- Bagi para pengendara yang melintas di Jalan Outer Ring Road(JORR) dari arah Kamal menuju lampu merah Cengkareng berhati-hatilah. Sebab, kondisi ruas jalan pecah dan bergelombang tepat dekat Mall Taman Palem.

Jalan berlubang rata-rata dalamnya mencapai 20 sentimeter membuat kondisi itu mengganggu para pengguna kendaraan serta berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas, khususnya bagi para pengendara sepeda motor.

Mungkin sudah kelewat kesal tidak kunjung diperbaiki, warga yang bermukim di lokasi tersebut meletakkan bekas bak mandi di tengah-tengah ruas jalan berlubang. Tujuannya agar pengguna kendaraan yang melintas tidak terperosok ke dalam lubang,

Menurut keterangan seorang pemilik bengkel motor di dekat lokasi, rusaknya ruas jalan terlihat parah tiga bulan terakhir. "Awalnya kecil, tapi sejak tiga bulan terakhir lubangnya semakin melebar sehingga sangat membahayakan," ujar Rudi, di Jakarta, Jumat (27/9).

Menaggapi hal itu,Kasie Perencanaan Sudin Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakbar Agustio Seto mengakui, sejumlah jalan protokol di wilayahnya seperti JORR Cengkareng memang sering mengalami kerusakan. Pihaknya juga sudah sering memperbaiki jalan yang rusak tersebut dengan cara penambalan.

"Sesuai dengan kewenangan yang kami miliki, perbaikan dilakukan dengan menutup lubang di sepanjang jalan tersebut. Tapi, karena sering tergenang membuat jalan sering kembali rusak," tandasnya. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.