Keputusan Final Cuti Bersama Lebaran 2018 Diumumkan Senin - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Keputusan Final Cuti Bersama Lebaran 2018 Diumumkan Senin

Puan Maharani
JAKARTA, JO- Hasil akhir evaluasi pemerintah mengenai cuti Lebaran 2018 akan diumumkan secara resmi pada hari Senin (7/5/2018). Keputusan final ini diambil setelah melakukan pembicaraan dengan berbagai pihak, termasuk para pengusaha.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Jakarta, Jumat (4/5/2018).

"Insya Allah diumumkan secepatnya. Insya Allah Senin," kata Puan Maharani.




Sebelumnya pemerintah melalui SKB tiga menteri sudah mengumumkan cuti bersama ditambah tiga hari pada 11-12, dan 20 Juni, dengan harapan bisa mengurai kemacetan pada arus mudik dan balik. Namun, pemerintah belakangan melakukan evaluasi karena adanya protes dari para pengusaha industri.

Menurut Puan lagi, pihaknya sudah bertemu dengan berbagai pihak untuk membahas hal itu, mulai dari OJK, BI, perwakilan dunia usaha seperti Apindo, Kadin, BEI, kementerian terkait dan lainnya.

"Jadi kami sudah bicara dengan semua pihak terkait, termasuk para pengusaha seperi Kadin, Apindo, Juga dengan OJK, BI, kementerian terkait, apakah itu di bidang sosial, bidang agama, tupoksi PMK, tupoksi ekonomi, pariwisata, dan juga keamanan dan ketertiban," kata Puan. (jo-2)




Diberdayakan oleh Blogger.