Puluhan Kendaraan Sudah Jadi Korban Tabrak Pembatas Jalan Depan KFC Margonda - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Puluhan Kendaraan Sudah Jadi Korban Tabrak Pembatas Jalan Depan KFC Margonda

Jalan Margonda Raya tepatnya di depan KFC Margonda. Sudah sangat sering memakan korban di separator jalan.
DEPOK, JO- Puluhan pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat sudah menjadi korban dengan menabrak separator jalan di Jalan Margonda Raya, khususnya di depan KFC Margonda, Depok, Jawa Barat (Jabar).

Mayarakat Kota Depok pun meminta agar Pemkot Depok tidak lepas tangan, setidaknya dengan berupaya memberikan tanda atau rambu lalu-lintas dan menambah penerang jalan di sana.

"Sudah puluhan bahkan ratusan pengendara yang jadi korban menabrak separator jalan. Ini harusnya jadi perhatian. Kami yang menyaksikan hampir tiap hari nggak tega," kata Erin, 24, seorang pedagang yang ada di Jalan Margonda Raya, Jumat (4/5/2017).

Seperti yang terjadi Jumat malam sekitar pukul 22.45WIB, seorang pengendara sepeda motor terpelanting setelah menabrak separator yang memjadi pembatas jalur lambat dan jalur cepat yang ada di depan KFC Margonda persisnya di Gang Anggrek setelah konter ATM BNI.

"Kejadian seperti ini kerap terjadi saat malam apalagi suasana cukup gelap meskipun ada lampu penerang jalan. Separator ini padahal baru dipasang beberapa bulan lalu tapi korbannya sudah cukup banyak," sambung Erin.

Dia juga mengatakan, umumnya para korban tidak mau melapor setelah mengalami tabrakan. Paling sering begitu kecelakaan dibawa ke rumah sakit dan hilang begitu saja sampai terjadi kecelakaan berikutnya.

Warga Depok lainnya, Joni Iskandar, 43, mengatakan Pemkot Depok harusnya memerhatikan keselamatan semua warganya antara lain dengan memberikan tanda arau rambu peringatan atau bentuk lain untuk mengingatkan para pengendara.

Apalagi, kata dia, separator jalan sudah ada di depan Margo City hingga menjelang putaran di depan Detos. "Banyak pengendara mengira selepas Margo City jalan tanpa separator akan terus memanjang sampai lampu merah Jalan Juanda tidak sadar ternyata separator jalan juga ada di depan KFC Margonda," kata Joni.

Dia berharap awal separator di depan KFC Margonda diberi tanda pengingat apakah rambu tanda hati-hati atau rambu pemisah jalur yang jelas dan bisa terbaca saat gelap.

"Jadi ini sampai sekarang tidak ada rambu. Ini sangat berbahaya. Separator memang juga berguna bagi pejalan kaki tapi yang pengendara juga jangan diabaikan," tandasnya. (jo-5)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.