Cegah Kriminalitas Jelang Hari Raya, Tim Penembak Jitu Dipersiapkan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Cegah Kriminalitas Jelang Hari Raya, Tim Penembak Jitu Dipersiapkan

Penembak jitu (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Polres Metro Jakarta Timur telah membentuk tim yang dilengkapi para penembak jitu di beberapa titik rawan kejahatan. Hal ini dilakukan untuk mencegah tingginya angka kriminalitas menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra kepada wartawan, di Jakarta Timur, Selasa (22/5/2018), mengatakan pembentukan tim ini mengingat meningkatnya kriminalitas jelang lebaran.

"Angka kriminalitas jelang Lebaran biasanya naik, termasuk pencurian dengan kekerasan. Saya sudah siapkan beberapa unit reskrim, penembak jitu yang sudah terlatih di tempat-tempat rawan," ucapnya.

Meski demikian, Kapolres enggan menyebutkan secara detail titik rawan yang dimaksud.

"Tidak perlu diungkap titiknya di mana saja, yang jelas sudah ada berjaga," katanya.




Selain itu, pihaknya juga sudah membentuk tim gabungan khusus yang terdiri dari unsur TNI dan Polri untuk berpatroli hingga larut malam di sejumlah wilayah di Jakarta Timur. Patroli gabungan ini sudah dimulai sejak pekan lalu.

"Dari pukul 20.00 hingga 06.00, tim ini akan berpatroli. Orang-orang yang tawuran, balap liar, mabuk-mabukan, dan curas curanmor akan ditindak. Saya tekankan kepada jajaran kalau menangkap tangan tersangka pencurian kekerasan yang sedang menjalankan aksinya segera lakukan tindakan tegas dan terukur," ujar Kapolres.

Tindakan tegas yang dimaksud adalah melumpuhkan jika membahayakan orang di sekitarnya. "Bisa dilakukan tembakan sampai dia dalam kondisi tak berdaya," jelas Kapolres. (jo-9)

Diberdayakan oleh Blogger.