Tasya Aisahara, pelaku pencurian sepeda motor.
DEPOK, JO- Seorang remaja puteri bernama Tasya Aisahara, 19, ditangkap Rabu (23/5/2018) dini hari saat hendak mencuri sepeda motor dari rumah warga di Kompleks Puri Mas, RW 9, Kelurahan Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok.

Penangkapan terhadap remaja ini dilakukan oleh Djunaidi,40, sang pemilik sepeda motor yang kemudian melaporkannya bersama warga ke Mapolsek Pancoran Mas, Depok.

Tasya diketahui berprofesi sebagai pengamen jalanan dan tercatat sebagai warga Jalan Durian Barat Dalam II, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Wowor membenarkan peristiwa ini. Saat kejadian, kata dia, Tasya beraksi bersama dua rekannya mengendarai sepeda motor matic putih. Namun aksi mereka diketahui calon korbannya. Saat itu kedua rekan Tasya langsung kabur dengan sepeda motornya. Sementara Tasya ditinggal di lokasi kejadian dan berhasil dibekuk warga.




"Korban sudah membuat laporan polisi, dan pelaku sudah kami amankan. Sementara dua rekan pelaku lainnya, masih kami kejar," kata Kapolsek, Rabu (23/5/2018).

Kapolsek mengatakan saat dibekuk, korban dan warga tak mengira kalau pelaku adalah perempuan. Sebab Tasya berkepala plontos dan mengenakan topi. "Namun dari perawakan dan identitasnya, akhirnya dipastikan pelaku adalah perempuan," kata Kapolsek.

Dari keterangan korban dan saksi mata, kata Kapolsek, diketahui sebelum beraksi, Tasya bersama dua rekannya yang datang dengan sepeda motor matik memperhatikan rumah Djunaidi, di mana di halaman rumah terparkir motor Honda Revo. Saat situasi sepi, ketiganya mulai beraksi. Tasya mencoba masuk ke halaman rumah dengan membuka gerbang rumah. Sementara dua rekannya menunggu di luar rumah. Ketika Tasya membuka pagar rumah dan mendekati motor yang hendak digasak, Djunaidi pemilik rumah mengintip dari jendela.

"Melihat pelaku hendak beraksi, korban keluar rumah dan langsung menangkap pelaku," kata Kapolsek.

Sementara dua rekan pelaku langsung tancap gas. Korban kemudian melaporkan peristiwa itu ke petugas keamanan setempat yang meneruskannya ke polisi. "Pelaku akhirnya kami amankan di Mapolsek Pancoran Mas," ujarnya. (jo-5)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.