Ada Fasilitas Pinjaman Peremajaan Bus, Pemilik Metromini Antusias Ubah Armada ke Minitrans

Minitrans.
JAKARTA, JO- Tertarik dengan model pembiayaan peremajaan bus sedang yang difasilitasi Pemprov DKI Jakarta, para pemilik Metromini menyatakan sangat antusias untuk ikut bergabung ke dalam manajemen PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Seperti disampaikan Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Wijiatmoko, di Jakarta, Kamis (20/7), antusiasme tinggi pemilik Metromini mengganti armadanya menjadi bus Minitrans muncul setelah hadirnya fasilitas pinjaman yang diinisiasi salah satu Perbankan Syariah Nasional. Sebelumnya, peremajaan bus sedang ini terkendala pembiayaan yang dinilai terlalu memberatkan pemilik.




"Dengan hadirnya bantuan Perbankan Syariah Nasional tersebut membuat kendala yang terjadi selama ini bisa diatasi sehingga revitalisasi Metromini bisa segera terwujud," katanya.

Sigit menjelaskan, peluncuran armada Minitrans merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melaksanakan revitalisasi angkutan umum sebagaimana yang diamanatkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi.

"Pada pelaksanaannya armada ini kami satukan dengan pengintegerasian angkutan umum di bawah pengelolaan PT Transjakarta. Ini langkah untuk meningkatkan level of service," tandasnya. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.