Warga Geruduk RS Harapan Bunda, Minta Vaksin Ulang dan Uang Dikembalikan

Vaksin palsu.
JAKARTA, JO- Rumah Sakit Harapan Bunda yang beralamat di Jalan Raya Bogor Ciracas, Jakarta Timur ternyata menjadi salah satu dari sekian rumah sakit yang menerima distribusi vaksin palsu.

Berita ini kontan membuat para orang tua berang, dan pada Jumat (15/7) puluhan orang tua pun beramai-ramai mendatangi rumah sakit untuk menuntut pertanggung jawaban pihak rumah sakit.

Dari pantauan, para orang tua yang umumnya ibu-ibu ini berteriak meminta pihak rumah sakit untuk mengembalikan uang mereka dan meminta dilakukan vaksinasi ulang tapi tidak lagi di rumah sakit ini melainkan dilakukan oleh pemerintah.

Terlihat sejumlah petugas keamanan berjaga-jaga dan menghalangi para orang tua untuk berbuat lebih jauh.

Salah seorang orang tua mengatakan, dirinya sudah membayar Rp1 juta untuk memvaksin balitanya beberapa bulan lalu, dan kini dia terpukul bukan hanya soal uangnya tapi karena ternyata vaksin yang disuntikkan ke balitanya ternyata palsu.

"Saya benar-benar terpukul," katanya.

Dari informasi yang diperoleh JakartaObserver, vaksin palsu di rumah sakit ini didistribusikan sales bernama M Syahrul. Disebutkan, yang bersangkutan menawarkan vaksin lewat perawat atas nama Irna, yang sudah ditahan karena juga bertindak sebagai penyedia botol tersangka Ria dan Hidayat, kemudian Irna meminta tanda tangan dokter dan dimasukkan sebagai persediaan rumah sakit.

Selain RS Harapan Bunda ini, ada 13 rumah sakit lain yang diketahui menerima distribusi vaksin palsu. Selengkapnya adalah sebagai berikuti :
1. RS Dr Sander, Cikarang
2. RS Bhakti Husada, Terminal Cikarang
3. RS Sentral Medika, Jalan Industri Pasir Gombong
4. RSIA Puspa Husada
5. RS Karya Medika, Tambun
6. RS Kartika Husada, Jalan MT Haryono, Setu, Bekasi
7. RS Sayang Bunda, Pondok Ungu, Bekasi
8. RS Multazam, Bekasi
9. RS Permata Bekasi
10. RSIA Gizar, Villa Mutiara, Cikarang
11. RS Harapan Bunda, Kramat, Jaktim
12. RS Elizabeth, Narogong, Bekasi
13. RS Hosana, Lippo Cikarang
14. RS Hosana, Bekasi, Jalan Pramuka

(jo-9)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.