Pembunuh Alika di Jakarta Utara Mengidap HIV AIDS - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

AKBP Hendy F Kurniawan saat memberikan
keterangan terkait kasus pembunuhan Alika di Polda
Metro Jaya, Kamis (14/7).
JAKARTA, JO - Syahril Sidik,29, pembunuh Alika,31, di Hotel Ellysta, Koja, Jakarta Utara, ternyata mengidap HIV AIDS stadium tiga. Untuk itu, nantinya selama mendekam di penjara, akan ditempatkan di sel isolasi.

"Hasil pemeriksaan dari Biddokes Polda Metro Jaya menyatakan pelaku mengidap HIV AIDS stadium tiga," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/7).

AKBP Hendy menyampaikan pada mulanya Syahril tidak mengakui hal tersebut. Namun, setelah keluar hasil pemeriksaan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya yang menyatakan dia mengidap HIV AIDS stadium tiga, Syahril tidak bisa mengelak.

"Pelaku awalnya enggak mengakui mengidap HIV AIDS. Tapi setelah hasil pemeriksaan kesehatan keluar, dia tidak bisa mengelak dan mengakuinya," paparnya.

Baca berita sebelumnya: Dikatain Bau dan Seperti Kingkong, Alika Tewas Ditusuk

Agar tahanan lainnya tidak tertular penyakit tersebut, Syahril akan ditempatkan di sel isolasi. Penyidik juga nantinya akan berhati-hati dalam menangani pelaku untuk mengantisipasi penularan.

Selanjutnya, hasil pemeriksaan terhadap Syahril pelaku pembunuhan teman kencannya di Hotel Elysta Koja Jakarta Utara, mengaku sudah beberapa pekan berencana merampok dan membunuh Alika.
Syahril Sidik (kanan)

Sebelumnya, Tim unit II Jatanras dibawah komando Kompol Awaluddin Amin dan Panit II Jatanras AKP Rovan Richard menangkap Syahril Sidik di Desa Sawit, RT 02/03 Darangdan, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu 13 Juli 2016. Saat ditangkap, Syahril sempat melawan dan hendak melarikan diri, polisi terpaksa menembak kaki kiri Syahril.

Kepada polisi, awalnya mengaku membunuh Alika karena tersinggung dikatakan berbadan bau dan seperti king kong. Namun terakhir diketahui dia melakukan pembunuhan dengan motif perampokan untuk membayar utang.

Setelah melakukan pembunuhan, pelaku mengambil barang-barang korban serta sepeda motor korban. Selanjutnya menggunakan sepeda motor korban dengan tujuan rumah saudaranya di daerah Cimahi, Jawa Barat. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.