Normalisasi Kali Ciliwung.
JAKARTA, JO- Paling lambat Agustus 2016 mendatang, warga Bukit Duri, Jakarta Selatan akan direlokasi ke Rumah Susun (Rusun) Rawa Bebek.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok), saat ini sudah ada 84 kepala keluarga (KK) di Bukit Duri yang siap direlokasi.

Namun mereka belum segera bisa pindah karena menunggu kesiapan fasilitas siap di Rusun Rawa Bebek, misalnya, penyaluran air PAM dan gas yang masih terus dikerjakan.

"Harusnya sih bisa selesai ya bulan ini atau bulan depan," ucapnya.

Mengenai warga yang belum siap, akan tetap direlokasi. Mengingat, pengerjaan normalisasi Sungai Ciliwung mengentaskan banjir sudah mendesak dan tidak bisa ditunda lebih lama.

"Kami paksa lah, orang mau kerja gini. Sudah tidak bisa menunggu lagi," ucapnya.

Ahok berencana menggugat warga yang tetap tidak mau direlokasi. Selama ini warga telah menyalahi aturan karena menggunakan badan sungai untuk membangun hunian.

"Kalau mereka nolak saya akan gugat mereka sekarang, mereka telah mereklamasi, merusak lingkungan. Bisa pidana kalau gitu," tandasnya.(jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.