Polda Metro Jaya Tangkap Pencuri Mobil Sindikat Indramayu

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Subdit VI Ranmor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap lima tersangka pencurian mobil di jalan Cabe Rawit 1 No 12, Bojong Indah Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (24/2) lalu. Kelompok pencuri dari Indramayu ini terkenal lihai dalam melakukan aksinya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan para pelaku yang ditangkap tersebut bernama Warso Iswandi,48, Warka alias Kaji alias Kimung,48; Sandang,39; Rakim,48, dan M Sarji,48. Kelompok tersebut telah memiliki tugas dan peran masing-masing. Seperti salah satu tersangka bernama Warso Iswandi yang bertugas mematikan alarm sebelum rekan-rekannya beraksi.

“Mereka menggunakan alat untuk melakukan kejahatan pencurian,” ujar Irjen Pol Moechgiyarto kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (28/3) kemarin.

Selanjutnya menurut AKBP Budi Hermanto, ditangkapnya kelompok spesialis pencurian mobil ini, setelah petugas terlebih dahulu menangkap Warka alias Kaji, 48 tahun, yang menjadi kapten dalam kelompok tersebut.

"Warka bertugas mengawasi keadaan sebelum melakukan pencurian. Lalu Warso sebagai pilot dan tugasnya untuk mematikan alarm," kata Kasubdit Ranmor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto.

Sementara, Sarji alias Bandrek, 48 tahun, turut digelandang oleh pihak berwajib. Bandrek diketahui berperan sebagai pengemudi mobil, setelah mobil berhasil dicuri. Tersangka lain, yakni Rakim bin Cartama, 48 tahun, bertugas menunggu para rekannya apabila hendak beraksi di Jakarta.

AKBP Budi menambahkan, diperkirakan anggota yang sudah tergabung dalam sindikat tersebut sedikitnya berjumlah 73 orang. "Kelompok ini terorganisir dan akan dikembangkan lebih lanjut dengan koordinasi bersama Polda Jawa Barat," ujarnya.

Dari penangkapan para tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 25 mobil berbagai merk. Para tersangka dijerat Pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (amin)



Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.