David Mulhal
JAKARTA,JO- Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Australian Defence Force (ADF) jalin kerjasama di bidang logistik. Hal ini ditandai dengan kunjungan Commander Joint Logistics (JLOG) of The Australian Defence Force (ADF) Major General David Mulhall beserta delegasi di Badan Pembekalan (Babek) TNI, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (29/3/2016).

Kunjungan Major General David Mulhall diterima oleh Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI Marsda TNI Nugroho Prang Sumadi didampingi Kababek TNI Brigjen TNI Fabian Albert Embran, Kapuskersin TNI Kolonel Laut (P) Tatit Eko Witjaksono.

Kedatangan jenderal asal Australia tersebut disambut dengan jajar kehormatan oleh pasukan TNI di pintu gerbang Babek TNI dan melaksanakan foto bersama antar kedua delegasi. Selanjutnya menggelar pertemuan di Ruang Rapat Gedung Sudirman Babek TNI membahas rencana kerjasama bidang logistik antar kedua Angkatan Bersenjata.

Dalam pertemuan tersebut, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Nugroho Prang Sumadi mengingatkan kembali tentang komitmen antar dua negara (Indonesia dan Australia) terkait peningkatan kerjasama logistik kedua Angkatan Bersenjata, dalam hal ini TNI dan ADF agar mencapai hasil yang lebih baik.

“Saya meyakini bahwa kita akan mampu untuk merealisasikan hasil yang telah dicapai, sehingga kerjasama bidang logistik timbal balik pada khususnya dan kerja sama militer pada umumnya akan lebih terpupuk dan terjalin lebih erat pada tahun-tahun mendatang”, ujar Marsda TNI Nugroho Prang Sumadi.

Usai menggelar pertemuan, delegasi ADF melaksanakan jamuan makan siang diselingi Tarian Jejer Gandrung dari daerah Banyuwangi Jawa Timur dan Warowa dari Papua.

Diakhir kunjungannya, Major General David Mulhall beserta delegasi meninjau Pameran Senjata dari PT Pindad, produsen pakaian militer PT Sritex, produsen minyak Indonesia PT Pertamina, PT Indo Pulley Perkasa, dan PT Jangkar Nusantara Megah, dilanjutkan meninjau Pameran Foto kegiatan Prajurit TNI dan Gudang Babek TNI. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.