One Day Service di Depok akan Berlaku Serentak

Idris Abdul Shomad
DEPOK, JO - One Day Service merupakan Program yang dicanangkan oleh Walikota Depok Idris Abdul Shomad yang rencananya akan berjalan secara menyeluruh dan serentak se-Kota Depok.

Pelayanan yang akan dilaksanakan setiap seminggu sekali ini yang dimulai dibuka dari 08.00 pagi sampai dengan 22.00 malam ini nantinya akan dilaksanakan oleh seluruh pelayanan pemerintah yang ada di Kota Depok dengan tujuan utamanya adalah agar seluruh masyarakat dapat terbantu terkait kepengurusan apapun, baik itu masalah kependudukan maupun hal lainnya.

Diharapkan program ini dapat mempermudah masyarakat khususnya bagi yang memang memiliki kepadatan dalam beraktivitas di pagi hingga sore hari sehingga mereka dapat merasakan pelayanan pemerintah dalam kepengurusan kependudukan dan yang lainnya.

"Beberapa dinas memang sudah menjalankannya, namun kalau untuk pelayanan sampai dengan jam 10 malam itu memang belum terlaksana, harus ada edarannya terlebih dahulu. Edaran akan kami buat setelah melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait mengenai program One Day Service ini, apakah nantinya akan dilaksanakan serentak pada Senin malam Selasa atau kapan, itu yang belum diputuskan,” tutur Idris, di Depok, kemarin.

Ia pun optimis program One Day Service dapat dilakukan secara serempak oleh OPD terkait sebelum bulan April tiba. Program ini pun juga diharapkannya dapat dijalankan dengan baik oleh masing masing OPD dalam melayani masyarakat sehingga dapat terwujud pelayanan pemerintah yang memang condong untuk memudahkan masyarakat bukan untuk mempersulit masyarakat dalam kepengurusan kependudukan ataupun yang lainnya.

“Program ini akan kami pantau terus. Selama 100 hari kedepan kami akan sidak berkeliling. Sekarang baru berjalan per Kecamatan dan nantinya baru per Kelurahan. Semoga semuanya itu dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” katanya.

Untuk mendapatkan pelayanan tersebut masyarakat tidak dibebankan dengan biaya administrasi apapun alias gratis dalam mengurus kependudukan ataupun yang lainnya apabila masih di dalam jalurnya. Dengan adanya program ini, diharapkannya dapat mempermudah masyarakat dalam kepengurusan apapun di pemerintahan. (gayuh)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.