Kompol Budi Hermanto saat memberikan keterangan.
JAKARTA, JO - Subdit Ranmor Polda Metro Jaya berhasil menangkap penadah berinisial DI,31, yang sedang menunggu hasil curian dari pelaku asal Lampung berinisial UG,38, di Jalan Nangka, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (26/12) lalu.

Kasubdit Ranmor Polda Metro Jaya Kompol Budi Hermanto mengatakan aksi penangkapan terhadap DI hasil dari mengintai akan bertransaksi dengan UG di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Kami sudah lama mengintai mereka. Target kami adalah pelaku berinisial DI. Namun, pelaku UG datang dengan membawa motor jenis scoopy warna putih. Menyusul kemudian pelaku kelompok Lampung lainnya dengan membawa motor Honda Mio,” kata Kompol Budi Hermanto di Jakarta, Senin (28/12).

Menurut Budi, aksi penangkapan tersebut cukup dramatis. Pasalnya, petugas menabrak motor pelaku guna menghentikan mereka dari kejaran petugas.

"Ketika mereka berdua sudah berboncengan kami langsung melakukan pengejaran," ujar Kompol Budi.

Dikatakan Kompol Budi, pihaknya sempat menabrak motor komplotan pelaku guna menghentikan langkahnya. Sayangnya, satu orang diantara mereka berhasil meloloskan diri dan tak berhasil dihentikan petugas.

"Hanya DI yang berhasil diamankan, sementara satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri dengan dijemput rekannya menggunakan sepeda motor," jelas Kompol Budi.

Berdasarkan keterangan tersangka, dia hanyalah orang suruhan UG untuk membawa motor hasil kejahatannya. Setibanya di sana motor akan dijual UG seharga Rp2,5 juta. Dirinya mengaku sudah tiga kali menerima hasil kejahatan itu.

"Setelah terjual, DI katanya dikasih komisi sebanyak Rp300 ribu," tutup Kompol Budi. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.