Ridwan Mukti: Potensi Kelautan Bengkulu Belum Dimanfaatkan

Ridwan Mukti
BENGKULU, JO - Calon gubernur Bengkulu Ridwan Mukti menilai selama ini potensi kelautan Provinsi Bengkulu belum dimanfaatkan dengan baik. Jika diberi amanah, dia berjanji untuk menggali potensi kelautan yang sangat besar itu untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan Ridwan Mukti alam pidato politiknya saat deklarasi tim kampanye dan pemenangan Pilkada Bengkulu, di Bengkulu, Jumat (14/8).

Menurut bupati yang sukses membawa Kabupaten Musi Rawas lepas dari ketertinggalan ini, dia akan menggarap potensi kelautan ini dengan melibatkan semua stakeholder, termasuk para nelayan kecil dan para investor.

Namun untuk mendatangkan investor dirinya akan mempersiapkan infrastruktur seperti listrik, air bersih, keamanan terjamin, infrastruktur jalan , dan proses perizinan dipermudah. Termasuk menjamin bahan baku ikan dalam jumlah besar.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

"Kita akan undang investor perikanan nasional dan internasional datang ke Bengkulu untuk menggarap potensi kelautan secara maksimal. Sektor kelautan merupakan sumber pendapatan besar bagi daerah ini ke depan," ujarnya.

Dikatakan, para nelayan tradisional yang ada di sejumlah kabupaten di Bengkulu harus libatkan dengan melengkapi alat tangkap standar, seperti kapal ukuran 30 gross ton (GT) dan alat tangkap yang baik.

Dengan menggunakan alat tangkap standar ini, maka nelayan tradisional dapat menangkap ikan di laut lepas, sehingga hasil yang didapat lebih banyak dari yang capai selama ini.

"Saya banyak teman pengusaha di Jakarta yang bergerak di sektor perikanan. Mereka akan kita undang datang ke daerah ini untuk menanamkan investasi di sektor perikanan," ujarnya. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.