Perlu Pelayanan Perbankan untuk Masyarakat Pulau

Presiden Jokowi
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, perlu pelayanan perbankan untuk masyarakat pulau, daerah yang tidak terjangkau, pesisir dan perbatasan.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan peluncuran layanan perbankan di atas kapal yang dikelola oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) di Pelabuhan Kali Adem, Pluit, Jakarta Utara, Selasa (4/8).

"Untuk melayani masyarakat di pulau, daerah tidak terjangkau, pesisir dan perbatasan memang layanan kapal perbankan kita butuhkan. Tidak hanya satu, tapi ribuan," kata Jokowi.

Layanan yang baru diresmikan di Jakarta Utara itu diberi nama Teras BRI, beroperasi di atas kapal Bahtera Seva I  lengkap dengan fasilitas perbankan yang ada di darat, seperti adanya mesin ATM. Layanan perbankan di atas kapal ini akan menjangkau enam pulau yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Sebagai tahap awal, Bahtera Seva I memberikan layanan perbankan secara bergiliran ke Pulau Pramuka, Tidung, Kelapa, Untung Jawa, Harapan dan Pulau Panggang. Kapal ini beroperasi mulai Senin-Jumat, pukul 08.30 hingga 16.30. (jo-8)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.