Lantamal III Laksanakan Pelatihan Brigade Penolong Satuan Karya Pramuka Bahari

Pelatihan Brigade Penolong Satuan Karya Pramuka.
JAKARTA, JO- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama (Laksma) TNI Aguk Dwi Wahyu WU, SE diwakilkan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal III Jakarta Letkol Marinir Adi Suko Raharjo, menghadiri pembukaan kegiatan pelatihan Brigade Penolong Satuan Karya Pramuka Bahari Angkatan III Tahun 2014 di Pulau Karya, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Jumat (17/10).

Kegiatan pelatihan Brigade Penolong Satuan Karya Pramuka Bahari Angkatan III Tahun 2014 yang diikuti oleh 200 anggota Pramuka Penegak dan Pandega dan berlangsung mulai tanggal 17 sampai dengan 20 Oktober 2014 merupakan pelaksanaan salah satu program Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang bekerjasama dengan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta dalam rangka mendidik dan membina anggota gerakan pramuka Penegak dan Pandega khususnya generasi muda yang terampil dan handal dalam bidang kebaharian.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Dandenma Lantamal III Jakarta Letkol Marinir Adi Suko Raharjo mengatakan bahwa kegiatan pelatihan Brigade Penolong Satuan Karya Pramuka Bahari merupakan kegiatan yang positif dalam rangka meningkatkan kualitas ketakwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepercayaan diri disamping meningkatkan ketrampilan, kedisiplinan serta dapat menciptakan rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang berdasarkan Pancasila.

Pelaksanaan pelatihan ini melibatkan prajurit dari Satuan Tugas (Satgas) Banjir Lantamal III sebagai Instruktur dayung dan instruktur Search And Rescue (SAR) dengan meteri pelatihan meliputi pengenalan selam (diving), kegiatan dayung perahu karet, SAR Laut, peluit serang yaitu isyarat peluit TNI Angkatan Laut dan peraturan baris-berbaris (PBB).

Hadir dalam acara tersebut Komandan Satuan Siaga (Dansatsiaga) Lantamal III Lettu Marinir Masrukhi, prajurit Pos Angkatan Laut (Posal) Pulau Karya, para pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dan guru pendamping dari masing-masing sekolah peserta. (jo-17)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.