Danramil 02 Tambora Gelar Bhaksos, Bantu Sembako Hingga Layanan Pap Smear

Kasdim 0503/JB Mayor Inf Ratno 
JAKARTA,JO- Dalam rangka mengoptimalisasi percepatan pembangunan kependudukan dan KB Nasional menuju pencapaian MDGS 2015, TNI melalui (TMKK) bekerjasama dengan pemkot Jakarta Barat (Jakbar) melaksanakan Bhakti Sosial (Bhaksos).

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Tanah Sereal Jalan Jalan KH Moh Mansyur No116, Jakarta, Selasa (30/9) pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutannya Kasdim 0503/JB Mayor Inf Ratno mewakili Dandim 0503/JB menyampaikan, kegiatan kegiatan ini dilaksanakan sesuai program kerja Kodim 0503/JB yang dilakukan rutin setiap tahunnya.

Tujuannya untuk mengoptimalisasi percepatan pembangunan kependudukan dan KB nasional menuju pencapaian MDGs 2015 melalui kerjasama BKKBN dengan TNI.

"Ini sebagai bentuk apresiasi TNI kepada masyarakat khususnya Kecamatan Tambora," ujarnya.

Sasaran yang dicapai dalam kegiatan TMKK ini dapat terselenggaranya intensitas kegiatan KB dan pelayanan kesehatan secara terpadu dan hasilnya dapat memanfaatkan khususnya masyarakat kurang mampu.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Pada intinya TMKK ikut serta menbantu masyarakat khususnya yang kurang mampu dengan melakukan layanan pengobatan umum, pelayanan KB, pap smear,pembagian sembako," katanya.

Danramil 02 Tambora Kapten Inf Kusuma menambahkan,atas kerjasama dengan BKKBN dan TNI ,kegiatan ini bisa dapat dilaksanakan dan berjalan degan tertib dan aman.

Kegiatan Bhaksos TNI (TMKK) ini sebagai bentuk pelayanan yang di lakukan meliputi pelayana KB sebanyak 150 orang,pengobatan umum 80 orang,pemberian santunan anak yatim 20 orang.

Selain itu juga TNI memberikan paket sembako sekitar 100 orang berupa beras 1kg, mie instan 5 bungkus,gula 1kg, kecap 1 botol dan minyak goreng 1kg kepada warga khususnya masyarakat kurang mampu.Kegiatan TMKK itu juga menyiapkan bazar oleh Tim Penggerak PKK Tanah Sereal.

Dikatakannya, kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Tambora diantaranya Dandim diwakili kasdim. 0503/JB,Wakapolsek, camat Tambora, para lurah serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Saya senang karena kegiatan TMKK di Kecamatan Tambora ini dapat berjalan dengan baik dan lancar apalagi masyarakat sangat antusias dengan adanya pelayanan dan bantuan yang kita berikan," katanya. (jo-6)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.