Tarif Parkir di RSUD Cengkareng dan Puskesmas di Jakbar Bikin Keluarga Pusing

RSUD Cengkareng, Jakbar.
JAKARTA, JO- Sudah sakit ketimpa tangga pula. Begitu mungkin pepatah yang cocok untuk para keluarga pasien yang anggota keluarganya sedang menjalani perawatan di RSUD Cengkareng dan sejumlah puskesmas di Jakarta Barat (Jakbar).

Bayangkan saja, untuk parkir kendaraan Rp2.000 per jam, sehingga untuk parkir seharian harus merogoh kocek Rp20.000. Dan bila pasien sampai seminggu di rumah sakit ini, mereka harus membayar Rp140.000 hanya untuk parkir kendaraan saja.

"Ini bikin kepala semakin pusing. Bagi kita yang tidak punya banyak uang akan semaput. Ini sangat memberatkan kami. Kalau begini kan uangnya bisa habis di parkir padahal kita butuh banyak biaya untuk beli obat," kata Syahrudin, 48, keluarga pasien yang ditemui, Kamis (14/8).

Menurut Syahrudin, dia berada di RSUD ini sudah delapan hari menunggu keluarganya yang sakit. Total sudah habis Rp 160.000 karena per jamnya Rp2.000.

"Menurut saya tarif itu tidak wajar bagi penjenguk dan menunggu keluarga yang sedang dirawat di rumah sakit sebab inikan tempat berobat bagi yang sakit, masa ditarif lagi?" tanya dia lagi.

Dia berharap agar pihak rumah sakit mengenakan tarif parkir hanya masuk saja jangan dikenakan tarif per jamnya. "Kalau kita parkir hanya satu jam ya nga masalah kita bayar Rp2.000. Tapi kalau kita parkir berhari-hari lalu per jam kita harus bayar ya nggak wajar bagi kita penjenguk orang sakit Pak," tandasnya.

Keluhan lainnya juga disampaikan penjenguk lain. Wendy, 26, warga Kebon Jeruk mengatakan,selama tiga hari dia sedang menunggui ibunya yang dirawat di Puskesmas Kebon Jeruk.

Dia mengaku keberatan jika penunggu orang sakit parkirnya ditarif dalam per jam. Misalnya kita jagain yang sakit sampai berhari hari otomatiskan biaya parkir membengkak juga. "Kalau gratis berobatnya, bisa jugalah biaya parkir diberi keringanan," pintanya. (jo-6)


Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.