Gelora Bung Karno, Jakarta.
JAKARTA, JO- Jakarta dan Palembang akhirnya terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018, menurut kabar yang disampaikan Ketua Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo.

Rita yang berada di Kuwait bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin, mengungkapkan, Kamis (31/7), penentuan tuan rumah itu setelah persetujuan dari Presiden Olympic Council of Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al Fahad Sabah.

Rita Subowo yang mewakili Indonesia menyampaikan kesungguhan dan komitmen Indonesia untuk menjadi tuan rumah even akbar se-Asia itu. Dia pun memberikan garansi kesungguhan dan dukungan baik politis, keamanan, kelengkapan pendukung , maupun pendanaannya.

"Baik Sumsel maupun Jakarta sama sama menyatakan kesiapan untuk turut mendukung sebagai provinsi pelaksana Asian Games tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Wagub DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) diundang juga untuk berangkat ke Kuwait, namun akhirnya tidak jadi berangkat. Alasan Ahok, karena sebenarnya yang diminta boleh dalam bentuk dukungan tertulis.


Jakarta merupakan kota terlengkap dalam penyelenggaraan event olahraga internasional, begitu juga dengan Palembang yang sebelumnya sukses menggelar SEA Games dan Ismalic Solidarity Games.

Asian Games 2014 sendiri akan digelar pada 19 September 2014 hingga 4 Oktober 2014 di Incheon, Korea Selatan (Korsel). Sekitar 47 negara diperkirakan mengikuti event olahraga bangsa-bangsa se-Asia ini. (jo-3)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.