Kepala BIN: Ada Peningkatan Tensi, Tapi Keadaan Masih Terkendali

Marciano Norman
JAKARTA, JO- Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman mengaku situasi menjelang Pilpres 2014 ini terjadi peningkatan tensi, namun situasi negara dalam keadaan aman dan kondusif.

"Memang ada dinamika menjelang pilpres sangat tinggi diantara tim pendukung capres. Namun secara umum situasinya dalam keadaan sangat terkendali," kata Marciano di Nadi, Fiji, Kamis (19/6).

Marciano juga mengharapkan masyarakat Indonesia tidak dalam kondisi penuh kekhawatiran karena pilpres diyakini akan berjalan dengan baik.

"Pilpres ini akan berjalan dengan baik," katanya.

Terkait kerawanan di tiap-tiap TPS, Marciano menyebut pihak kepolisian dengan didukung penuh TNI, BIN dan komunitas intelijen lainnya terus melakukan upaya pencegahan dini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita berharap masyarakat Indonesia tidak dalam kondisi penuh kekhawatiran," sambungnya.

Sementara itu, Menko Polhukam Djoko Suyanto memastikan tidak ada kubu-kubuan diantara para jenderal aktif terkait capres-cawapres. "Yang ada kubu-kubuan itu diantara para purnawirawan, bukan para jenderal aktif," kata Djoko.

Kata Djoko, kubu-kubuan diantara purnawirawan itu tidaklah menjadi soal karena mereka sudah punya hak suara seperti rakyat sipil lainnya. (jo-2)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.