Ical Jadi Cawapres Prabowo, Jokowi: Masyarakat Sudah Cerdas

Joko Widodo
JAKARTA, JO- Bakal calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) menanggapi santai pertemuan antara Aburizal Bakrie (Ical) dengan Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, kemarin, termasuk informasi yang menyebut ketua umum DPP Partai Golkar itu akan menjadi cawapres untuk Prabowo.

Menurut Jokowi, dirinya menghargai keputusan yang diambil para petinggi kedua partai itu, namun tidak merasa kuatir. "Baguslah, saya hargai keputusan yang ada. Nantinya terserah kepada masyarakat mau memilih siapa," katanya.

Jokowi mengatakan, masyarakat sudah mengerti dan cerdas dalam menentukan pilihan siapa yang akan menjadi presiden. "Saya percaya masyarakat sudah mengerti, sudah cerdas, itu saja," ucap Jokowi di Restoran Kunstkring Paleis, Menteng, Jakpus, Senin (5/5) malam.

Setiap pemimpin itu, lanjut gubernur DKI Jakarta ini, harus dibuktikan dengan kerja yang nyata.

Terkait koalisi Partai Gerindra dan Partai Golkar tidak akan membuat dirinya terjegal, sebab yang dia inginkan adalah koalisi adalah koalisi yang benar-benar mementingkan penyelesaian persoalan yang ada. Ia mengambil contoh pemerintahan SBY yang tergabung dalam setgab yang dirasakan cukup membebani.

"Intinya kerja sama yang baik, dimana kita harus berkomitmen merampungkan persoalan bangsa, bukan ribut bagi-bagi kursi," tandasnya.(hw)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.