Marsma TNI Tri Budi Satriyo, SIP, MM Serahkan Jabatan Panglima Kosekhanudnas I

Kas Kohanudnas Marsma TNI Bonar Hutagaol bersama
Pangkosekhanudnas I yang lama Marsma TNI Tri Budi
Satriyo, SIP, MM dan Pangkosekhanudnas I yang baru
Marsma TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDs. (foto: pen kosek I)
JAKARTA, JO- Marsekal Pertama TNI Tri Budi Satriyo, SIP, MM menyerahkan jabatan Panglima Kosekhanudnas I kepada Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDs, dalam upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Makosekhanudnas I, Jakarta, Jumat (28/3).

Serah terima jabatan merupakan pembaruan dan penyegaran dalam suatu organisasi yang bertujuan untuk mendorong semangat dan meningkatkan inovasi serta kreatifitas dalam lingkup organisasi agar tetap dinamis dan kondusif. Sehingga akan bermuara pada hasil yang optimal dari beban tugas dan tanggung jawab yang akan dibebankan.

Tugas dan tanggung jawab jabatan Pangkosekhanudnas I sangatlah penting, mengingat luasnya wilayah udara bagian barat Indonesia. Ditemui di ruangannya beberapa hari sebelum pelaksanaan sertijab, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Tri Budi Satriyo, SIP, MM mengingatkan Kosekhanudnas I memiliki tugas dan tanggung jawab strategis untuk mengamankan wilayah udara di wilayahnya, terlebih ibukota.

"Kosekhanudnas I sebagai perpanjangan tangan Kohanudnas merupakan komando pelaksana operasional yang mempunyai tugas dan tanggung jawab strategis untuk mengamankan wilayah udara yang menjadi tanggung jawabnya serta obyek-obyek vital yang berada di wilayahnya. Terlebih wilayah ibukota sebagai jantung Indonesia," katanya.

Selain itu, pemilik motto "Bekerja Keras, Cerdas, Ikhlas dan Tuntas" ini juga mengungkapkan kebanggaan atas kesiapsiagaan Kosekhanudnas I dalam pelaksanaan tugas pemantauan udara selama ini dan rasa terima kasih atas kerjasama seluruh personel Kosekhanudnas I selama dipimpinnya.

Upacara serah terima jabatan ini ditandai dengan penyerahan Tongkat Komando dari pejabat lama Marsma TNI Tri Budi Satriyo, SIP, MM kepada Marsma TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDs serta penanggalan dan pemasangan tanda jabatan oleh Kepala Staf Komando Pertahanan Udara Nasional (Kas Kohanudnas) Marsma TNI Bonar Hutagaol selaku Inspektur Upacara mewakili Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja.

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/134/II/2014 tanggal 28 Februari 2014 Marsma TNI Tri Budi Satriyo SIP, MM mendapat jabatan baru sebagai Waasops Kasau dan sebelumnya Marsma TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDs menjabat sebagai Asdep Koordinator Doktrin dan Strategi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam.

Serah terima jabatan ini dihadiri pula oleh para pejabat di lingkungan TNI AU, para Komandan Satrad jajaran Kosekhanudnas I dan pejabat dari satuan samping. Turut hadir sebagai peserta upacara dari unsur TNI AD dan TNI AL. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.