Kampung Cilempung, Kampungnya Maling Motor dan Para Pelarian

Ilustrasi
KARAWANG, JO- Kampung Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat (Jabar) telah lama dikenal sebagai kampung para pencuri motor. Penggerebekan polisi ke kampung ini pun seringkali gagal karena polisi yang jumlahnya sedikit dihadapkan kepada orang sekampung yang jumlahnya lebih banyak.

Tapi, Sabtu (15/3), jumlah anggota kepolisian yang datang menggerebek kampung ini pun lebih seratusan, merupakan tim gabungan Brimob Polda Jabar, Dalmas Polres Karawang, dan Satreskrim Polres Karawang. Kampung ini pun "diobrak-abrik" petugas dan berhasil mengamankan tiga orang dan 21 sepeda motor bodong.

Tidak seperti biasanya dalam penggerebekan, banyak warga kampung yang memilih untuk kabur daripada melawan seperti biasanya karena ketakutan dengan jumlah polisi yang banyak. Polisi menyisir rumah warga dan memeriksa satu per satu motor warga. Jika tidak ditemukan surat-suratnya motor itu pun langsung diangkut.

Menurut Kabag Ops Polres Karawang AKP Imam didampingi Kasat Reskrim AKP Dono Satria Wicaksoni, penggerebekan kali ini memang sengaja dilakukan dengan jumlah polisi yang lebih besar dan bersenjata lengkap. Hal ini karena telah banyaknya keluhan dan informasi yang disampaikan masyarakat mengenai aktivitas di kampung itu.

"Di kampung ini jumlah pelaku curanmor terbanyak karena di kampung ini pelakunya terus meregenerasi kepada anak-anak yang mulai tumbuh dewasa dengan dilatih mencuri sehingga terorganisir. Selain itu, kampung ini juga merupakan kampung pelarian sejumlah pelaku curanmor dari Jakarta hingga Lampung,” kata Imam. (jo-13)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.