Sebanyak 1.207 CPNS Lolos Mei Mulai Bekerja, 300 Kursi Masih Kosong

Seleksi CPNS DKI Jakarta.
JAKARTA, JO- Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) DKI Jakarta meloloskan 1.207 calon yang diperkirakan akan mulai bekerja pada bulan Mei 2014 mendatang. Berdasarkan kebutuhannya ada 1.515 kursi, sehingga masih ada 300 kursi kosong yang akan disusulkan berikutnya.

Menurut Pengawas Pemberkasan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Nugroho Bayu di Jakarta, Selasa (11/2), pengumuman hasil penerimaan CPNS DKI dari jalur umum telah diumumkan pada Senin (3/2) lalu.

"Ada 1.207 CPNS yang lolos, tiga di antaranya dari atlet, sementara 300 yang masih kosong akan disusulkan berikutnya," kata Nugroho.

Dikatakan, selama tiga hari ini sejak Senin (10/2) akan dilakukan proses pemberkasan hingga Rabu (12/2), setelah itu berkas harus dikirim ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN), dan diperkirakan Mei mendatang CPNS itu akan mulai bekerja di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

Selama pemberkasan, berkas yang harus dilengkapi oleh CPNS di antaranya ijazah, transkrip nilai, lamaran, surat kesehatan, surat keterangan bebas narkoba, serta surat penyataan mau ditempatkan di mana saja.

Jika dalam waktu tiga hari ini CPNS tidak melengkapi berkas, maka pihaknya masih akan melakukan verifikasi kepada yang bersangkutan. Namun, jika tidak juga segera dilengkapi maka dinyatakan gugur dan CPNS cadangan yang akan ditempatkan.(jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.