Warga GDC Anggrek 2 Depok Peringati HPSN dengan Aksi Bersih Lingkungan

Warga GDC Anggrek 2 Sukmajaya, Depok memperingati HPSN 2024 dengan menggelar aksi bersih.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 warga di Perumahan GDC Anggrek 2 Kecamatan Sukmjaya menggelar aksi bersih.
 
Menurut salah satu warga, Kasno, kerja bakti massal berupa aksi bersih-bersih ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, dalam rangka mendukung HPSN 2024.

"Aktivitas akhir pekan warga di dengan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah yang ada di lingkungan,"kata Kasno kepada wartawan, Sabtu (24/2/2024).

Dalam kegiatan ini warga berkolaborasi atau bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan melakukan pengolahan dari sampah yang dihasilkan.

"Sampah berasal dari kerjabakti kita tidak buang melainkan diolah, dipilih baik organik dan nonorganik," katanya.

Konsep pengumpulan sampah kering dan dipilah serta memiliki manajemen layaknya perbankan tapi yang ditabung bukan uang, melainkan sampah.

Sehingga manfaat langsung yang dirasakan tidak hanya ekonomi, namun pembangunan lingkungan yang bersih, hijau dan sehat.

Dengan pola ini, warga selain menjadi disiplin dalam mengelola sampah juga mendapatkan tambahan pemasukan dari sampah-sampah yang mereka kumpulkan di RT 006 bank sampah yang ada RW 010 Kelurahan Sukmajaya, Sukmajaya, Kota Depok ini.

"Kami berharap, kegiatan ini semakin membuka kesadaran warganya terkait pengelolaan sampah yang baik dan benar. Sehingga lingkungan sekitar pemukiman khususnya menjadi lebih bersih dan sehat. (jo-depok)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.