Pembuatan drainase di Desa Percut.

DELI SERDANG,Jakartaobser.com- Pembuatan drainase di Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), mendapat pujian dari warga. Mereka berharap drainase ini bisa mengurangi banjir.
 
"Ini sudah dinanti nanti oleh warga Percut. Kami bersyukur berarti pemerintah perhatian ke desa kami," kata Ginting,54, di lokasi, Selasa (21/11/2023).
 
Sebelumnya dirinya secara sukarela membongkar bangunannya yang ada di atas drainase ketika dimintakan oleh tukang untuk membongkar. Dia bahkan dengan senang hati melakukannya karena pembangunan drainase ini selain menambah cantik juga membuat desa tidak kebanjiran lagi.
 
"Jadi kemaren kata tukangnya ini mau di buat dranasi tolong dibongkar bangunan di atas drainase senang aku siap ku bilang ku bongkar sendiri nanti kan tambah cantik nanti desa kami gak banjir lagi semua warga disini," tambah Ginting.

Terpisah salah satu tulang pekerja hingga kini yang belum diketahui siapa pemborong dan pemenang tender mangatakan terkait pembangunan drainase.
 
"Kami gak lama sebenarnya kerjanya bang cuman karena hujan terus-menerus jadi agak terhambat tadinya selesai nggak sampe sebulan ini. Lihatlah air terus dikuras biar bisa kerja," ungkap salah satu tukang tak mau namanya disebutkan.
 
Diketahui sejak pembangunan drainase di desa pemerintah Desa Percut sudah berulang ulang kali ke lokasi karena adanya masalah masalah kecil dan belum diketahui juga siapa pemenang tender atau pemborong yang bertanggung jawab terkait pembangunan drainase ini. (Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.