Banjir dan Tanah Longsor Terpa Kecamatan Harian Samosir

Banjir (Ilustrasi)

HARIAN, Jakartaobserver.com-Bencana alam berupa banjir dan tanah longsor menerpa Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Senin (13/11/2023) sore.
 
Informasi yang dihimpun di lapangan, bencana menimpa Desa Turpuk Limbong, Desa Janjimartahan, Desa Sampur Toba, Desa Siparmahan menyebabkan sejumlah rumah, sawah tergenang. Hingga berita ini diturunkan Senin malam, belum ada korban jiwa yang tercatat.
 
Hujan deras terjadi pukul 18.30 WIB yang menyebabkan banjir dan tanah longsor disertai bebatuan yang berjatuhan.

Mengetahui hal tersebut personil Polsek Harian menuju lokasi sesuai informasi banjir bandang di Sihotang namun di Desa Turpuk Limbong sudah terjadi banjir air yang menggenangi rumah warga dan personil-personil harian terlebih dahulu membantu warga.
 
Sekira pukul 21.00 WIB selanjutnya personil Polsek Harian menuju lokasi Sihotang namun di Desa Turpuk Sagala didapati aliran air deras yang menutup jalan/jembatan sehingga personil Polsek Harian bersama warga kesulitan melewati dan personil Polsek Harian bersama warga membantu warga desa turpuk sagala menyebarangi arus air. Setelah berhasil mengamankan warga, selanjutnya personil polsek harian menuju lokasi Sihotang daerah Desa Siparmahan dan Desa Dolok Raja.
 
Akibat banjir tersebut warga Desa Sampur Toba dan Desa Siparmahan sudah melakukan pengungsian tempat, sebagian ada ke wilayah Pintu Batu Kecamatan Pangururan dan sebagian mengungsi ke daerah Bukit Holbung Kecamatan Harian. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.