Pesta syukuran Parna se Indonesia digelar di Pantai Tandarabun tanggal 6 Juli Sampai 8 Juli 2023.

TANDARABUN, Jakartaobserver.com- Pertama kali dilakukan, Pesta syukuran Parna se Indonesia digelar di Pantai Tandarabun tanggal 6 Juli Sampai 8 Juli 2023.
 
Kemeriahan pesta Parna Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Letjen TNI (Purn) Cornel Simbolon dihadiri oleh tokoh tokoh marga yang masuk dalam perkumpulan Parna dari seluruh Indonesia.
 
Sesuai dengan rundown acara, pada tanggal 6 Juli, para peserta pesta syukuran parna dengan mengenakan pakaian kaos putih-merah bertuliskan Parna Indonesia, melakukan olahraga jalan santai bersama di Tandarabun Samosir, lalu dilanjutkan dengan penaburan bibit ikan di Danau Toba. Rombongan pesta syukuran Parna Indonesia pada saat penanaman pohon di Sijambur.

Kemudian rombongan berangkat ke Sijambur Nabolak Pusuk Buhit untuk melakukan penanaman pohon di Perkampungan Raja Naiambaton. Meski akses menuju kelokasi belum bisa dilalui kendaraan roda empat, para peserta syukuran tetap semangat melakukan perjalanan sampai tujuan dengan menggunakan sepeda motor dan ada yang jalan kaki yang jaraknya cukup jauh dan mendaki.
 
Pada acara penanaman pohon juga dihadiri dihadiri Letjen Cornel Simbolon, Profesor Juang Sitanggang, Jalongser Simbolon, Rajamuda Simarmata, Nasib Simarmata, Pintor Dapot Sidauruk, Naris Sitanggang dan beberapa tokoh parna lainya dari perantauan dan kampung halaman Samosir.
 
Setelah selesai penanaman pohon, rombongan kembali ke Pantai Tandarabun untuk makan siang bersama. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada keturunan Parna yang ada di Tandarabun yang disampaikan langsung oleh Pengurus Parna Indonesia Cornel Simbolon dan Juang Sitanggang serta ketua pesta syukuran Parna Indonesia Jumaga Nadeak.
 
Bukan itu saja, jelang malam hari, acara pesta syukuran Parna Indonesia juga dimeriahkan oleh beberapa artis batak dari ibukota dan arti Lokas dari Samosir untuk menghibur para undangan. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.