Pelayanan KB Media di RSUD Pangururan.

PANGURURAN, Jakartaobserver.com- Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas P3AP2KB menggelar pelayanan KB Media dengan Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP) di RSUD Pangururan, Jumat (28/07/2023).
 
Kabid KBK3S Hotnida P Manalu menyampaikan, pelayanan KB gratis yang dilaksanakan, Pelayanan Medis Operasi Wanita (MOW) sebanyak 51 orang akseptor dan Medis Operasi Pria (MOP) 1 orang.
 
Pelayanan KB gratis ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tingkat Provinsi Sumatera Utara sekaligus tingkat Kabupaten Samosir yang dipusatkan di Kabupaten Samosir.

Kegiatan berlangsung selama sehari dan peserta dapat pulang setelah menjalani istrahat dan pemantauan dari petugas medis.
 
Pelaksanaan dimonitoring oleh Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang bersama Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Munawar didampingi Kadis P3AP2KB Friska Situmorang, Ketua TP PKK Kabupaten Samosir, Ny Harta Martua Sitanggang, Kepala RSUD Hadrianus Sinaga Iwan H Sihaloho.
 
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Samosir mengunjungi pasien yang sudah selesai menjalani operasi KB memberikan semangat dan motivasi. Kedepan, Martua mengharapkan jumlah peserta program KB dapat meningkat.
 
Mengingat jumlah penyuluh KB yang masih minim, Martua meminta BKKBN untuk menambah maupun menempatkan penyuluh yang sudah mengikuti ujian P3K ditempatkan kembali di Samosir. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.