Ilustrasi

PANGURURAN, Jakartaobserver.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, menggelar lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Kabupaten Samosir Angkatan 7 Tahun 2023, yang berlangsung di Hotel Vantas Sialanguan, Kecamatan Pangururan, Sabtu (8/7/2023).
 
Kegiatan ini memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif calon guru penggerak, sebagai hasil pendampingan individual dan lokakarya orientasi sampai dengan lokakarya 7, dan dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Rudi SM Siahaan, yang mewakili Bupati Samosir.
 
Tampak hadir Kepala Besar Guru Penggerak Provinsi Sumut Dr Joko Ahmad Julifan, ST, MSi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 8 Dinas Pendidikan Provsu, Kadis Pendidikan Samosir Jhonson Gultom, Perwakilan Pengawas SD, SMP, SMA, perwakilan Komunitas Belajar Kabupaten Samosir, perwakilan kepala SD, SMP dan SMA serta pengajar praktik dan calon guru penggerak.

Dalam laporannya Kadis Pendidikan Jhonson Gultom menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 6 guru pengajar praktik yang telah dinyatakan lulus, dan 30 calon guru penggerak yang sebelumnya telah lulus tahap 1 dan tahap 2 rekrutmen calon guru penggerak oleh Kemendikbud, Riset dan Teknologi, jelasnya.
 
Jhonson Gultom juga mengatakan, kegiatan tersebut telah dilaksanakan sebanyak 6 kali pendampingan individual, oleh pengajar praktik kepada semua calon guru penggerak, sejak Oktober 2023 berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Nomor 26 Tahun 2022 tentang guru penggerak.
 
Pada kesempatan tersebut Staf Ahli Bupati Rudi SM Siahaan menyampaikan pesan Bupati Samosir, bahwa Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Kabupaten Samosir Angkatan 7 Tahun 2023, merupakan salah satu program unggulan Bupati Samosir, dalam bidang pendidikan dengan meningkatkan kemampuan guru, untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Samosir yang tertuang dalam RPJMD.
 
Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, Bupati Samosir berharap kualitas pembelajaran di satuan pendidikan dan kompetensi guru- guru di Kabupaten Samosir dapat meningkat, harapnya. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.