Evita Nursanty Minta Implementasikan Empat Pilar Kebangsaan Dimulai dari Hal Sederhana

Dr Evita Nursanty, MSc saat melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di  Balai Desa Kedungwungu, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Sabtu (8/7/2023) pagi. 

KEDUNGWUNGU, Jakartaobserver.com- Anggota DPR/ MPR RI Dr Evita Nursanty, MSc meminta agar masyarakat mengimplementasikan Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari dimulai dari hal yang sederhana.
 
Hal itu disampaikan Evita Nursanty saat melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Balai Desa Kedungwungu, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Sabtu (8/7/2023) pagi.
 
Hal-hal yang sederhana itu, antara lain dengan peka terhadap lingkungan yang ada di sekitar, saling menolong, toleransi dan memperkuat persatuan dan kesatuan.
 
"Sebagai sesama warga negara tentunya kita harus saling tolong menolong jika ada warga lain yang sedang mengalami kesulitan. Selain itu kita juga toleran terhadap sesama, serta menyadari keberagaman dalam masyarakat kita," kata Evita yang juga anggota Komisi VI DPR RI ini.


Dikatakan, saat ini masyarakat cenderung untuk semakin individualistis, tidak mau perduli dengan masyarakat sekitarnya. Hal itu tidak sesuai dengan jatidiri bangsa Indonesia yang pada dasarnya adalah gotong royong, dan saling membantu.
 
"Gotong royong merupakan kepribadian bangsa kita. Kita harus saling perduli dengan sesama, menyelesaikan masalah secara bersama-sama. Disisi lain kita terus menggelorakan cinta tanah air," sambungnya.
 
Evita juga berharap masyarakat dapat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari. Karena implementasi Empat Pilar ini wajib ditanamkan bagi semua kalangan, mulai dari tokoh masyarakat sampai generasi muda yang berada ditengah-tengah kehidupan yang beragam dan juga dalam menghadapi tantangan digitalisasi. (jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.