Dua Unit Rumah dan Satu Unit Sekolah Ludes Diamuk Sigo Merah di Pangururan

Kebakaran (Ilustrasi)

PANGURURAN, Jakartaobserver.com- Kebakaran dua unit rumah dan sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Rajawali di Jalan Parjongging, Dusun III, Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan ludes dilahap sijago merah, Minggu (23/07/2023).
 
Dari keterangan Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P Marpaung mengatakan personil Polres Samosir yang piket pada malam hari mendapat informasi telah terjadi kebakaran di Jalan Parjongging dan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.
 
“Setelah mendapat informasi telah terjadi kebakaran, personil piket fungsi Polres Samosir segera menghubungi petugas pemadam Kebakaran dan bersama-sama dengan Personil Polsek Pangururan bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama warga sekitar untuk membantu proses pemadaman api,” jelas Vandu.
 
Lanjut, Humas Polres Samosir mengatakan ada satu korban luka bakar akibat insiden tersebut, dan sekarang sedang dalam perawatan di RSUD Dr Adrianus Sinaga Kabupaten Samosir.
 
Akibat kebakaran ini pemilik rumah,BN,66, mengalami luka bakar pada tangan kanan dan kiri, leher, badan, dan punggung. Total kerugian material akibat kejadian ini diperkirakan mencapai sekitar Rp 1 miliar.
 
Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P Gultom kembali menambahkan kronologi awal kejadian kebakaran yang mengakibatkan dua unit rumah dan satu sekolah TK hangus terbakar.
 
Awalnya ketika saksi GN sedang bersama teman-temannya berkumpul di Cafe Lake Toba yang beralamat di Jalan RSUD Hadrianus Sinaga, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan (dekat lokasi kebakaran). Saat itu, mereka mendapat informasi tentang kebakaran rumah warga di Dusun III Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. GN dan teman-temannya langsung menuju TKP kebakaran.

Saat tiba di lokasi kebakaran, saksi melihat kobaran api di rumah milik,BN,66, yang juga digunakan sebagai lokasi usaha meubel UD Haris Naibaho. Api berasal dari bagian belakang atau dapur rumah milik BN dan kemudian menyebar ke rumah milik ,HLN, 29, serta TK Rajawali milik,HJS,42.
 
Setelah petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api di TKP, Personil Polres Samosir dan Polsek Pangururan melakukan penyisiran di sekitar TKP.

Saat penyisiran, ditemukan korban BN yang pingsan di dalam kamar mandi dengan luka bakar. Korban segera dibawa oleh personil Polres Samosir ke RSUD Hadrianus Sinaga untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari TKP, diamankan beberapa barang bukti seperti sisa bakaran seng dan kayu dari rumah, serta sisa bakaran perabot rumah tangga milik korban.

Beberapa langkah yang telah dilakukan oleh aparat Polres Samosir meliputi koordinasi dengan petugas pemadam kebakaran, membantu proses pemadaman api, mengamankan TKP dengan memasang Police Line dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.