Prof Dr Amiruddin MS Himbau Warga Jangan Terpancing Provokasi Berita yang tidak Benar

Prof Amiruddin MS di Mapolrestabes Medan, Sumut.

MEDAN, Jakartaobserver.com- Ulama Sumatera Utara Prof DR Amiruddin MS menghimbau warga masyarakat tidak mudah terpancing provokasi dari berita-berita yang tidak benar apalagi menjurus fitnah. Semua pihak harus bisa berfikir secara jernih dan penuh kedewasaan, apalagi menyangkut isu-isu Sara dan sejenisnya.
 
“Kondusifitas yang selama ini terjaga di Sumatera Utara, harus terus kita rawat, sehingga bisa menjadi perekat yang kuat bagi seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.
 
Himbauan itu diungkapkan Buya Amiruddin MS saat menghadiri pertemuan dengan tokoh-tokoh ulama dan pihak Kepolisian serta PTPN II di Mapolrestabes Medan, Rabu malam. Pertemuan itu secara khusus membicarakan Pesantren Tahfiz Darul Ibtihaj yang sempat diisukan akan dibongkar oleh PTPN II.
 
Buya Amiruddin MS, didampingi Ustad Zulfikar Hajar, dan Ustad Amhar Nasution, memuji sikap Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Panca Simanjuntak yang begitu cepat merespon isu yang sempat beredar dan memprakarsai pertemuan, yang dihadiri langsung Wakapolda Brigjen Pol Jawari. “Alhamdulillah, pertemuan itu bisa berlangsung sangat cair dan bisa melahirkan kesepakatan yang positif bagi semua pemangku kepentingan."
 
Buya Amiruddin MS juga menghargai sikap PTPN II, dan Pondok Pesantren Tahfiz yang bisa mencapai kesepakatan untuk melahirkan solusi terbaik. “Kita berharap dalam tindak lanjutnya nanti bisa melahirkan sesuatu yang patut dihargai semua pihak,” tambahnya.

Karena itu ulama kharismatik Sumatera Utara ini menghimbau agar masyarakat tidak hanya harus bijak menyikapi berita-berita yang tersebar melalui media sosial, tetapi juga tidak mudah menyebarkannya ke pihak-pihak lain, agar tidak menjadi bahan provokasi, dan bisa dijadikan bahan untuk tujuan-tujuan negatif.
 
Pihak PTPN II melalui Kasubag Humas PTPN II Rahmat Kurniawan dengan tegas mengungkapkan untuk saat ini tidak ada pembongkaran bangunan Pondok pesantren Tahfiz Darul Ibtihaj, seperti sempat disebar-sebar pihak yang kurang bertanggungjawab melalui media sosial.
 
Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kadis Kominfo) Provinsi Sumatera Utara Dr Ilyas Sitorus menghimbau para pengurus dan para santri Pondok Pesantren Tahfidz Quran Darul Ibtihaj yang berdiri diujung jalan Kemuning Desa Sampali, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang tetap tenang dan tidak perlu risau.
 
"Kita berharap para santri Tahfidz Al Quran tersebut jangan terprovokasi atau termakan isu yang tidak benar, sebab tidak ada pembongkaran terhadap Pondok Tahfidz ini, dalam kaitan penertiban areal HGU No.152 kebun Sampali PTPN II," ujar Ilyas Sitorus kepada awak media, Rabu (7/6/2023). malam.
 
"Oleh sebab itu saya mengajak para santri tetap tenang di ponpes tersebut dan jangan terpancing melakukan reaksi yang bukan pada tempatnya, sehingga bisa dimanfaatkan pihak-pihak yang ingin mengambil kepentingan tertentu dengan memanfaatkan para santri," tambah Ilyas Sitorus.(Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.