Pemkab Samosir Sambut Pelaksanaan Event Internasional Aquabike World Championship

Rapat persiapan event International Aquabike World Championship.

PANGURURAN, Jakartaobserver.com- Pelaksanaan event Internasional Aquabike World Championship, Pemerintah Kabupaten Samosir mengadakan rapat yang dipimpin Plh Sekda Waston Simbolon untuk membahas pelaksanaan event International Aquabike World Championship, di lobby Lantai II Kantor Bupati Samosir, Selasa (6/6/2023).
 
Rapat persiapan dihadiri Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumut Syafriel Tansier, Kasatker PPPW 3 Sumut Singgih Raharja, BBPJN Provsu diwakili PPK Tambos MN, Staf Ahli Bupati Rudi Siahaan, Lamhot Nainggolan dan Hut Isasar Simbolon, Kepala Bappeda Litbang Rajoki Simarmata, Kadis Kominfo Immanuel TP Sitanggang, Kadis Pariwisata Tetty Naibaho, Kadis PUTR Rudimantho Limbong, dan beberapa pejabat Pemkab Samosir.
 
Direncanakan, event Aquabike World Championship akan dilaksanakan di Alur Tano Ponggol pada bulan November mendatang. Sekaitan dengan hal tersebut, Pemkab Samosir meminta dukungan percepatan penyelesaian proyek nasional di Kabupaten Samosir terutama alur Tano Ponggol yang akan menjadi lintasan, percepatan pembangunan water front city Pangururan dan pembangunan menara pandang Tele yang akan menjadi objek pendukung event tersebut.

Plh Sekda Kabupaten Samosir, Waston Simbolon mengatakan bahwa Pemkab Samosir siap menjadi tuan rumah event Aquabike World Championship. Dalam hal kesiapan tersebut, Pemkab Samosir meminta dukungan kepada BBPJN wilayah Sumut untuk memberikan perlakuan terhadap jalan dari Alur Tano Ponggol ke Aek Rangat dan jalan menuju objek wisata Sidihoni. Dimana objek wisata Sidihoni saat ini banyak dikunjungi dan memungkinkan akan dikunjungi penonton/ wisatawan dalam dan luar negeri.
 
Pemerintah Kabupaten Samosir mendukung percepatan pembangunan proyek nasional, bersedia membantu dan berkoordinasi menyelesaikan masalah, terutama dalam pembebasan lahan. Pemkab Samosir akan berusaha maksimal untuk menyukseskan event ini,” kata Waston.
 
Hal lain yang dibahas dalam rapat tersebut menyangkut pembentukan panitia internal, fasilitas/ kantor untuk panitia event, parkir, kelancaran arus lalu lintas, infrastruktur jalan penunjang, akomodasi hotel dan home stay, penyelenggaraan event, serta kesiapan objek wisata.
 
Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumut , Syafriel Tansier, mendukung pelaksanaan event Aquabike di Kabupaten Samosir. Untuk percepatan penyelesaian pekerjaan akan berusaha menyelesaikan sebelum acara, siap untuk bersama menyukseskan acara. “Harus siap, apalagi ini event Internasional,” ucap Syafriel.
 
Ditambahkan, yang paling utama adalah SDM masyarakat Samosir dalam menyambut para wisatawan dan menjaga kebersihan.
 
Kasatker PPPW 3 Sumut Singgih Raharja, menyampaikan, pihaknya akan melakukan swakelola sementara pembangunan kepada Pemkab Samosir, sehingga pada Oktober panitia sudah bisa mempersiapkan segala kebutuhan pelaksanaan event.(josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.